Cara terhindar dari bahaya penipuan melalui WhatsApp? Simak artikel ini sampai habis!

Cara terhindar dari bahaya penipuan melalui WhatsApp? Simak artikel ini sampai habis!

WhatsApp merupakan salah satu media komunikasi yang banyak diminati dan paling sering digunakan, baik untuk keperluan personal maupun bisnis. Namun sejak beberapa tahun belakangan, banyak oknum yang menyalahgunakan WhatsApp untuk melakukan penipuan, atau disebut juga sebagai scamming.

Scamming adalah tindakan memanipulasi seseorang dengan mendapatkan kepercayaan seseorang namun memiliki maksud dan tujuan tertentu. Biasanya scammer menyamar dengan menggunakan atas nama orang lain seperti mengirimkan link no resi, link yang mengatasnamakan lembaga keuangan, hingga link undangan pernikahan, ada pula yang mengirimkan suatu link aplikasi yang jika terinstall maka data yang ada di ponsel Anda bisa dicuri mulai dari data rekening sampai data pribadi Anda.

Karena belum adanya teknologi yang bisa mencegah hal tersebut, maka hal yang bisa Anda lakukan hindari klik link tautan yang tidak jelas dan mendownload aplikasi sembarangan sebelum kita memastikan ke pihak yang terpercaya atau instansi terkait dengan cara menghubungi melalui nomor resmi seperti nomor resmi yang tertera di website.

Maka dari itu kita perlu waspada ya #DigiPeople , jangan sampai kita asal klik dari link yang dikirim oleh nomor yang tidak kita kenal. Follow Instagram dan LinkedIn @paditech.id untuk info seputar dunia digital atau cek informasi lebih detailnya melalui website paditech.id.