Demi keamanan Wifi, harus pakai password yang rumit? Yuk simak penjelasan dari PadiTech Expert berikut! Share juga ya ke Tim IT kantormu!

Demi keamanan Wifi, harus pakai password yang rumit? Yuk simak penjelasan dari PadiTech Expert berikut! Share juga ya ke Tim IT kantormu!

Banyak Digi People yang sering bertanya, seperti apa sih password wifi yang aman? Apa harus di buat rumit agar tidak mudah diakses oleh orang lain? Hal ini belum tentu aman loh, yuk simak penjelasan Padi Expert dari tim Padi Technology berikut ini…

Penyerangan atau kebocoran informasi biasanya terjadi di WPS atau kepanjangan dari Wifi Protector Set-up. Salah satu metode yang digunakan para pelaku adalah brute force attack, dimana pelaku mencoba kombinasi password secara berurutan sampai menemukan yang benar.

Jika berhasil para pelaku biasanya mengincar data pribadi, informasi bisnis, dan informasi keuangan. Kasus ini biasanya terjadi pada wifi public place maupun kantoran yang pastinya akan mengancam keamanan dan informasi penting pribadi maupun bisnis Anda.

Solusinya Anda dapat membedakan wifi untuk akses data internal dan wifi untuk akses pada umumnya. Misalkan untuk pengunjung yang datang ke lokasi, lalu pasang enkripsi pada wifi dan pastikan menggunakan password yang unik.

Jangan bingung untuk menangani hal-hal di atas, ada tim Expert dari PadiTech yang siap sedia menganalisa dan memberikan solusi untuk permasalahan keamanan wifi Anda!

Punya masalah IT dan jaringan ? Yuk Konsultasikan di #TanyaPadi bersama Tim PadiTech Experts, dan segera hubungi tim kami di nomor 0811-3961-1999 !